Seluruh DPD Minta Prabowo Kembali Jabat Ketua Umum Gerindra

Home / Berita / Seluruh DPD Minta Prabowo Kembali Jabat Ketua Umum Gerindra
Seluruh DPD Minta Prabowo Kembali Jabat Ketua Umum Gerindra Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (FOTO: NET)

TIMESPADANG, JAKARTAPartai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) virtual semalam. Seluruh elemen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum periode 2020-2025.

"Rapimnas Gerindra secara virtual yang dilakukan pada tanggal 4 Juni 2020 pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, 34 daerah yang membawa aspirasi seluruh DPC di Indonesia meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketum Gerindra 2020-2025," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Gerindra ingin Prabowo tetap memimpin perjuangan partai berlambang kepala garuda merah ini. Prabowo masih dibutuhkan jasanya untuk membesarkan Gerindra.

"Dengan pertimbangan Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur yang dapat jadi pengayom dan masih butuh figur pejuang yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan," sebut Dasco.

Prabowo juga diminta memimpin perjuangan terkait nasib gelaran Pemilu 2024. Hasil rapat ini nantinya bakal dibawa ke Kongres Gerindra yang segera ditentukan tanggal mainnya.

"Oleh karena itu, di tengah-tengah munculnya ide untuk menaikkan parliamentary threshold dalam Pemilu 2024 serta juga menyongsong pilkada serentak, seluruh komponen pimpinan daerah Partai Gerindra meminta kembali Pak Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," jelas Dasco.

"Rapat yang berakhir pukul 01.30 WIB dini hari membuat kesepakatan bahwa akan dilanjutkan dengan kongres yang akan ditentukan waktunya untuk itu," ucapnya menyebut, seluruh DPD Partai Gerindra meminta Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum periode 2020-2025. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com