Enam Provinsi Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Home / Berita / Enam Provinsi Nihil Penambahan Kasus Covid-19
Enam Provinsi Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (FOTO: BNPB)

TIMESPADANG, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menuturkan, ada 6 provinsi di Indonesia tidak melaporkan adanya penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) pada hari ini, Rabu 15 Juli 2020. 

Meski, total kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 1.522, dengan kumulatif 80.094 kasus, namun ke-6 provinsi itu nihil penembahan kasus positif Covid-19 hari ini.

"Enam provinsi tak ada penambahan kasus sama sekali," ujar Yurianto saat jumpa pers live streaming di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Adapun ke-6 provinisi itu meliputi: Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, Papua Barat dan yang terakhir, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Yuri menjelaskan, Kalimantan Barat tidak ada kasus baru dan tidak ada laporan sembuh, Kalimantan Tengah tidak ada penambahan kasus baru, namun dilaporkan 30 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Sedangkan Kalimantan Utara tidak ada kasus baru dan tidak ada pelaporan sembuh. Riau tidak ada kasus sembuh, namun ada satu pasien Covid-19 dilaporkan sembuh. 

"Papua Barat tidak ada kasus baru, 4 dilaporkan sembuh, Nusa Tenggara Timur tidak ada kasus baru, dan tidak ada pelaporan kasus sembuh," terang Yurianto.

Tambahan informasi, sebaran kasus Covid-19 di Indonesia sudah tersebar di 34 provinsi, 436 kabupaten/kota. Pada hari ini, selain terjadi penambahan kasus positif, juga terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 1.414 sehingga kumulatif pasien sembuh sebanyak 39.050. Sedangkan yang meninggal dunia ada 87 orang dan kumulatifnya, 3.797. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com