Begini Cara Jepang Mengedukasi Warga yang Masih Bandel ke Klub Malam

Home / Berita / Begini Cara Jepang Mengedukasi Warga yang Masih Bandel ke Klub Malam
Begini Cara Jepang Mengedukasi Warga yang Masih Bandel ke Klub Malam Seorang pria yang mengenakan masker berjalan melewati papan nama sebuah bar di distrik Kabukicho, di tengah wabah COVID-19 di Tokyo, Jepang, pada hari Selasa. (Foto: The Jakarta Post/Reuters-Kim Kyung-Hoon)

TIMESPADANG, JAKARTA – Meskipun Jepang dikenal sebagai negara dengan teknologi yang canggih namun negara ini tetap merasa khawatir dengan kasus Covid-19 yang dapat sewaktu-waktu meningkat. Negara ini giat mengedukasi warganya tentang bahya Covid-19. Terutama bagi mereka yang sering keluar ke klub malam.

Pemerintah Jepang membuat sebuah video edukasi yang dipasang di luar sebuah klub malam seputar Covid-19. Video ini manampilkan serang pemilik klub malam dan seorang wanita bertanya seputar virus yang meresahkan setiap orang di penjuru dunia ini.

"Gejala apa yang bisa diharapkan oleh pasien covid-19 muda?"

"Seperti apa biaya medisnya?"

"Seberapa sering kita harus membersihkan tangan kita?"

Begitulah beberapa pertanyaan yang mereka lontarkan seperti dilansir dari The Jakarta Post. Video yang berdurasi kurang dari 8 menit ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspaadaan penduduk setempat tentang bahaya Covid-19.

Diketahui, sejak pemerintah setempat melonggarkan status darurat pada akhir Mei, kasus penduduk yang terpapar Covid-19 semakin mencuat di Jepang, terutama di area zona merah Kabukicho dan Ikebukuro.

Tokyo telah menargetkan area zona merah tersebut untuk dilaksanakan pengujian secara besar-besaran dan telah mendesak klub malam untuk mengikuti pedoman keselamatan.

Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura telah memperingatkan bahwa pembukaan klub malam bisa ditangguhkan jika mereka tidak patuh dan melanggar protokol Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com